Anggota Delegasi Kunjungan DPR Positif Covid, Pimpinan UGM Tes Swab

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – 17 Juli lalu, Komisi IX DPR RI mengunjungi UGM sebagai bagian dari kerja legislatif. Namun ternyata, anggota delegasi komisi tersebut diketahui positif Covid-19 setelah dilakukan tes.

Akibatnya, kini pimpinan universitas yang menemui delegasi harus melaksanakan tes swab. Hal tersebut dikonfirmasi Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM, Dr Iva Ariani, Sabtu (1/8/2020).

Iva mengatakan uji swab dilaksankan sebagai upaya pencegahan penularan virus. Uji swab dilakukan pada pimpinan universitas dan staf yang memiliki riwayat kontak erat dengan anggota Komisi IX yang melakukan kunjungan pada 17 Juli lalu.

“Sesuai anjuran Satgas Covid-19 UGM, sebagai langkah preventif telah dilakukan tes swab dengan prioritas kepada pimpinan universitas dan staf yang memiliki riwayat kontak erat dengan anggota delegasi yang menyertai kunjungan DPR RI pada 17 Juli 2020 yang dinyatakan positif,” terang Iva.

Dari informasi yang didapat UGM, ada satu delegasi yang diketahui positif Covid-19 yakni seorang wakil dari Kementrian Kesehatan. Orang tersebut diduga tertular setelah kembali dari Yogyakarta lantaran delegasi yang berada satu mobil diketahui negatif ketika diuji swab.

BERITA REKOMENDASI