Anggota Polda DIY Siap Jadi Pendonor Plasma Konvalesen

SLEMAN, KRJOGKA.com – Sebanyak 53 anggota Polda DIY siap menjadi pendonor plasma konvalesen bagi pasien Covid-19. Hanya saja dari puluhan anggota tersebut, masih akan dicek apakah memenuhi syarat sebagai pendonor plasma.

“Untuk tahap pertama, ada 53 anggota yang akan mendonorkan plasma konvalesen. Ke depan, tiap bulan kita juga akan ke polres-polres untuk sosialisasi sekaligus memastikan jumlah anggota yang bersedia menjadi pendonor plasma,” ungkap Wakapolda DIY Brigjen Pol Slamet Santoso SIK, Jumat (29/1).

Menurut Wakapolda, donor plasma konvalesen sangat dibutuhkan bagi pasien Covid-19 dengan kondisi berat, agar segera pulih. Sehingga pihaknya akan terus melakukan sosialisasi bagi anggota yang pernah terpapar Covid-19, agar mau menjadi pendonor plasma. “Darah plasma konvalesen dari penyintas Covid-19 sangat berguna bagi pasien yang terinfeksi virus Corona atau dalam proses penyembuhan. Dalam hal ini, kami juga bekerjasama sama dengan RSUP Dr Sardjito sebagai salah satu rumah sakit yang bisa melaksanakan terapi donor plasma konvalesen,” tandas Wakapolda.

BERITA REKOMENDASI