Anggota Polsek Gamping Dibacok Orang di Modinan

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Dua anggota reserse kriminal Polsek Gamping yakni Briptu Rico Andrean dan Bripka Dian Purwanto terpaksa dilarikan ke rumah sakit Sabtu (2/9/2017) dinihari tadi. Keduanya mengalami luka di bagian punggung dan pelipis akibat sabetan senjata tajam yang dilakukan dua orang RN (27) dan YF (27) di Modinan Banyuraden Gamping Sleman. 

Kejadian tersebut bermula ketika korban melakukan patroli di wilayah simpang empat Patran Godean pukul 03.30 WIB. Saat itu, para petugas melihat kendaraan melanggar lampu lalu-lintas di mana penumpang mengacung-acungkan senjata tajam. 

Petugas lantas melakukan pengejaran hingga ke kawasan Modinan yang ternyata merupakan kontrakan kedua orang penumpang motor tersebut yakni RN dan YF. Dilokasi tersebut RN dan YF menyabetkan pedang dan celurit pada korban. 

Petugas lain yang berada di lokasi kejadian lantas melumpuhkan keduanya untuk akhirnya dibawa ke Mapolsek Gamping. Petugas juga mengamankan barang bukti berupa sebilah pedang dan celurit yang digunakan untuk membacok korban. 

Kapolsek Gamping Kompol Herwinedi yang dihubungi KRjogja.com membenarkan perihal kejadian tersebut. Pihaknya kini tengah melakukan pendalaman terkait motif kedua pelaku membacok anggota kepolisian. 

"Betul ada kejadian tersebut pagi tadi, saat ini pelaku kami amankan di Mapolsek untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dua anggota juga telah mendapatkan pengobatan karena mengalami luka di punggung dan pelipis," terangnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI