Anggota Polsek Kalasan Komentar Negatif, Polda DIY Minta Maaf

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Polda DIY meminta maaf secara terbuka setelah ada satu anggotanya dari Polsek Kalasan yang mengunggah komentar bernada negatif atas tenggelamnya Kapal Selam Nanggala 402. Anggota bernama Aiptu Fajar Indriawan saat ini telah diproses dan terancam hukuman pidana juga kode etik kepolisian.

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Polisi Yuliyanto menyampaikan pihaknya memohon maaf pada institusi TNI Angkatan Laut dan masyarakat atas tindakan salah satu anggotanya. “Kami memohon maaf sebesar-besarnya kepada keluarga besar TNI AL dan masyarakat Indonesia karena ada anggota kami dari Polsek Kalasan yang memposting komentar yang membuat perasaan tidak enak, kegaduhan di media sosial. Kami memohon maaf,” ungkap Yuliyanto, Senin (26/4/2021).

Yuliyanto juga menyebut, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan menyeluruh termasuk kejiwaan pada anggota tersebut. Pasalnya, diketahui bawasanya yang bersangkutan sempat mengalami depresi yang harus diteliti lebih lanjut.

“Ada informasi tidak resmi dari para tetangga bahwa yang bersangkutan ini sempat depresi. Kami lakukan pendalaman. Namun secara pidana dan etika, kami lakukan pemeriksaan yakni di Krimsus (Kriminal Khusus) terkait ujaran kebencian dan Propam untuk kode etik,” tandas Yuliyanto.

BERITA REKOMENDASI