Anggota PP DIY Dilarang Dukung Calon Bupati

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pilkada serentak di tiga Kabupaten yaitu Sleman, Bantul dan Gunungkidul bakal diselenggarakan 9 Desember mendatang. Pemuda Pancasila (PP) DIY dengan tegas melarang anggotanya mengatasnamakan organisasi untuk mendukung pasangan calon kepala daerah.

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP DIY, Faried Jayen Soepardjan mengatakan larangan keras bagi kader mengatasnamakan organisasi untuk mendukung calon kepala daerah tertentu dalam Pilkada tegas diberlakukan. Namun begitu pihaknya tidak memasalahkan jika ada kader secara personal mendukung calon tertentu tanpa ada atribut organisasi Pemuda Pancasila.

Silahkan saja mendukung, itu hak person, dan kami membebaskan itu, asal tidak menggunakan atribut Pemuda Pancasila. Tegas organisasi bersikap netral dalam pilkada nanti,” ungkap Faried Jayen melalui rilis tertulis, Jumat (21/8/2020).

Faried Jayen menegaskan jika terbukti ditemukan ada pimpinan maupun kader membawa bawa atribut organisasi Pemuda Pancasila untuk mendukung calon tertentu, maka sanksi tegas akan dijatuhkan. “Kami akan tegas dalam hal ini, langsung proses jika ada melanggar ketentuan organisasi,” tegasnya.

BERITA REKOMENDASI