Angin Kencang Rusak Sejumlah Rumah di Perbukitan Prambanan

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN (KRjogja.com) – Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan banyak pohon tumbang dan merusak sejumlah rumah di Perbukitan Prambanan. Pohon tumbang juga menutup akses jalan dibeberapa ruas.

Setidaknya ada empat rumah milik warga di Padukuhan Watukangsi Desa Wukirharjo Prambanan rusak tertimpa pohon. Bahkan rumah milik Eko Riyanto (30) belum bisa tertangani semua karena bagian atap rumahnya rusak cukup berat.

"Empat usuk sepanjang tiga meter juga patah. Genteng yang rusak ada 80 buah karena tertimpa Pohon Jati berdiameter 25 sentimeter. Itu kami menunggu diganti oleh pemilik rumah," kata Koordinator Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Bandung Bondowoso Prambanan, Prawoto Brewok, Selasa (9/1).

Selain itu, empat buah asbes yang pecah Hermanto juga belum diganti. Asbes itu pecah akibat tertimpa Pohon Sono. Sekitar 500 genteng rumah milik Mardi juga rusak karena tertimpa pohon Jati.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman Makwan terus menghimbau kepada masyarakat untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan. "Mengingat hujan deras disertai angin kencang masih berpotensi terjadi di seluruh wilayah Kabupaten Sleman," tegasnya. (Awh)

 

BERITA REKOMENDASI