Angkasa Expo 2019 Tambah Pengetahuan Pengunjung

SLEMAN, KRJOGJA.com- Ribuan pengunjung tampak antusias menyaksikan berbagai atraksi pada Angkasa Expo 2019 di Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) Yogyakarta, Sabtu (23/03/2019). Pameran yang digelar oleh Yasarini Lanud Adisutjipto ini menampilkan potensi dari sekolah-sekolah dibawah naungan Yasarini.

Menurut Ketua Panitia Angkasa Expo 2019 Letkol Tek Nur Haryanto, pameran ini diisi dengan bebagai kegiatan menarik. Diantaranya pentas kreativitas dari siswa-siswi sekolah Angkasa, yakni band, tari, fashion show Taruna AAU dan sekbang. Ada juga penampilan sulap Jack Sparrow dan Titanium Band.

"Selain itu juga digelar lomba foto ibu dan anak (0-SD), lomba mewarnai (2-4 tahun), lomba melukis (kelas 4-6 SD), lomba modern dance (kelas 4-6 SD) dan lomba roket air (SMP). Tentu yang menarik adalah disediakannya berbagai hadiah, termasuk kesempatan untuk ikut Joy Flight pesawat FASI juga mencoba simulator latih TNI AU," terang Letkol Tek Nur Haryanto yang juga kepala SMK Penerbangan AAG serta Komandan Skatek 043 Lanud Adisutjipto.

Sementara Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Ny Imel Bob Panggabean menjelaskan, Angkasa Expo 2019 diikuti TPA Bunda Jupoter, TK-PAUD Angkasa, SMP Angkasa Adisutjipto, SMA Angkasa Adisutjipto dan SMP Penerbangan AAG. "Ini merupakan ajang penampilan kreatifitas siswa-siswi di bawah Yasarini Lanud Adisutjipto. Tentu harapannya para pelajar di Yogyakarta bisa mengenal lebih dekat sekolah unggulan disini dan tahu potensi-potensi yang ada," tandas Ny Imel.  (Adk)

Salah satu pengunjung, Ersa Arina dari Ponpes Bina Umat Moyudan Sleman yang datang bersama 11 temannya mengaku senang bisa datang ke acara ini. Bagi dia, semua potensi yang dipamerkan bisa menambah pengetahuan dan pengalamannya. Bahkan banyak pula ilmu yang bisa diambil dari Angkasa Expo 2019 ini. (Adk)

BERITA REKOMENDASI