Anne Avantie Persembahkan Gelaran untuk Waljinah

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Hampir tiga dasawarsa, desainer kondang Anne Avantie menyemarakkan industri fesyen Indonesia. Di umur karyanya yang telah sampai di tahun ke-29, Anne banyak mengucap syukur kepada setiap orang yang telah mendukungnya hingga bisa seperti ini.

Dalam sesi bincang-bincang eksklusif di Weddingku Exhibition Yogyakarta, Anne mengungkapkan, dirinya bukanlah siapa-siapa jika tidak ada orang hebat berada di belakangnya. Ia hanya lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari Solo yang menyukai mode. Di awal karirnya di Jakarta, ia bahkan menolak untuk membeli rumah dan justru memilih kontrakan di gang sempit.

“Waktu itu, saya menilai Jakarta bukan tempat untuk hidup, sehingga saya dan ibu, hanya mengontrak rumah, tidak membeli, kami bergaya apa adanya. Kemudian, kami pindah lagi ke Semarang dan Jakarta cuma menjadi tempat showcase,” jelas Anne di The Kasultanan Ballroom Royal Ambarrukmo Yogyakarta (RAY), Sabtu (24/03/2018).

Perempuan bernama asli Sianne Avantie itu rencananya akan menggelar ’29 Tahun Anne Avantie Berkarya’ di Jakarta, Kamis (29/03/2018) mendatang. Menurutnya, gelaran tersebut merupakan suatu metamorfosa seorang Anne Avantie yang hanya lulusan SMP hingga menjadi desainer papan atas Indonesia.

“Misi saya, saya ingin memberikan inspirasi, iki lho Anne Avanti ming lulusan SMP, ra iso nggawe pola, ra tau melu ‘week-week’-an, tapi bisa berkarya terus untuk Indonesia hingga saat ini. Jangan menyerah, tidak ada yang mustahil pada Tuhan. Proses tak akan mengkhianati hasil,” jelas Anne.

Secara khusus, Anne mempersembahkan gelaran tersebut untuk Waljinah, penyanyi keroncong legendaris Indonesia yang kini memasuki tahun berkarya ke-60. “Saya merasa layak memberi apresiasi kepada beliau yang kini sedang sakit. Bagi saya, Bu Wal yang telah berkarya selama 60 tahun itu patut diapresiasi,” tutur Anne.

Selain mengapresiasi sang ratu keroncong, ia juga memberikan gambaran busana-busana yang akan ditampilkan di Jakarta, khusus bagi pengunjung Weddingku Exhibition Yogyakarta, besok (25/3/2018) di The Kasultanan Ballroom RAY. (M-1)

BERITA REKOMENDASI