Antisipasi Aksi SARA, Danramil 07/Ngemplak Pantau Langsung Tempat Ibadah

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN (KRjogja.com) – Dalam mengantisipasi gejolak diwilayah khususnya maraknya aksi brutal yang dilakukan oleh sekelompok masyarakat yang tidak bertanggung jawab dengan merusak tempat tempat ibadah Komandan koramil 07/Ngemplak Kapten Inf Kamdiyo bersama anggotanya memantau langsung tempat tempat ibadah yang ada di wilayahnya, Kamis (11/8). Langkah ini dilakukan sebagai langkah awal untuk cegah dini dan deteksi dini setiap AGHT, ancaman, gangguan, hambatan, tantangan yang bisa saja terjadi kapan dan dimana saja.

Terbukti di berbagai daerah telah terjadi pengrusakan tempat tempat ibadah yang bukan tidak mungkin akan berkembang ke wilayah seluruh indonesia.karena sudah pasti apabila terjadi kerusuhan yang berlatar belakang suku agama dan etnis akan berkembang sangat cepat karena keyakinan ini sudah di bawa sejak lahir.

Kapten Inf Kamdiyo mengatakan harus disadari bahwa bangsa Indonesia sekarang dalam suasana perang asimetris yang dalam kondisi perang seperti ini tidak kalah hebatnya dengan perang memakai senjata. Untuk itu langkah yang dilakukan sebagai aparat kewilayahan harus selalu memantau wilayah baik terjun langsung maupun melalui jaring teritorial.

"Sebagai aparat kewilayahan kita jangan lengah terhadap situasi dan kondisi yang ada meskipun banyaknya tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan tetapi tetap buka mata dan telinga cegah dini dan deteksi dini harus selalu dilakukan melalui komunikasi sosial  dengan TOGA ,TODA,TOMASY dan mitra karib lainya agar setiap perkembangan situasi dan apabika terjadi hal yang menonjol segera dapat di informasikan," tambahnya. (Pendim/Koptu Hermawan)

BERITA REKOMENDASI