Antusiasme Warga Naik, Binda DIY Tancap Gas Vaksinasi Booster

SLEMAN, KRJOGJA.com – Menyikapi keluarnya Surat Edaran Satgas Covid-19 Pusat, tentang vaksin booster sebagai syarat perjalanan dalam negeri, yang telah berlaku 17 Juli 2022 lalu, Badan Intelijen Negara Daerah atau BINDA DIY tancap gas dengan menggelar vaksinasi booster di beberapa titik.

Setelah sebelumnya dilakukan di pasar tradisional, door to door rumah warga, kawasan wisata dan hotel, Binda masih terus aktif melakukan vaksinasi booster di mal dan kawasan pusat keramaian.

Kepala Badan lntelijen Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Brigjen DR Andry Wibowo SIK MSi, Rabu (27/7/2022) saat meninjau vaksinasi di Angkringan Mbok Naryo di Trihanggo, Gamping, Sleman menuturkan vaksinasi terus digenjot dan diefektifkan karena permintaan booster yang meningkat.

“Ya.. antusiasme warga sekarang naik lagi, setelah beberapa waktu lalu sempat turun. Tapi yang pasti Binda DIY bakal terus melakukan vaksinasi booster untuk kesehatan masyarakat. Sosialisasi akan terus kita lakukan, kerjasama dengan pemerintah kota dan kabupaten di DIY terus kita jalin. Kita juga melakukan booster di beberapa tempat keramaian untuk mempermudah warga vaksin. Yuk.. jangan takut booster, vaksin ini aman untuk kekebalan tubuh kita dan masyarakat,” ujar Andry Wibowo.

Adapun peningkatan permintaan booster meningkat seiring dengan pemberlakuan wajib vaksin dosis ketiga ketika masuk di ruang publik seperti pusat perbelanjaan, tempat wisata dan area umum.

BERITA REKOMENDASI