Apel Patuhi Protokol Kesehatan, Bupati Sleman Ajak Santri Cegah Penularan Covid-19

SLEMAN, KRJOGJA.com – Peringati Hari Santri Nasioanl 2020, Pemkab Sleman selenggarakan Apel Bersama di Lapangan Pemda Sleman, Kamis (22/10). Berbeda dengan tahun sebelumnya, dengan menerapkan protokol kesehatan penyelenggaraan tahun ini hanya diikuti oleh beberapa santri saja.

Selain apel bersama, ada pembacaan resolusi jihad, ikrar santri, doa dan sholawatan untuk mendoakan santri, masyarakat Indonesia dan dunia agar diberikan kesehatan serta kekuatan di masa pandemi Covid-19.

Bupati Sleman Sri Purnomo selaku inspektur upacara dalam sambutannya mengajak kepada para santri, pondok pesantren dan juga seluruh masyarakat untuk terus berupaya mencegah penularan COVID-19 ini dengan melaksanakan seluruh protokol kesehatan dengan baik dan benar.

“Meskipun peringatan Hari Santri Nasional tahun 2020 ini dilaksanakan ditengah pandemi COVID-19 ini, namun demikian saya berharap kekhidmatan kegiatan ini tidak berkurang. Dalam menangani dan menanggulangi penyebaran COVID-19 ini seluruh komponen masyarakat harus melakukan sinergi dan bekerja sama tak terkecuali Pondok Pesantren,” katanya.

Di akhir sambutan, Bupati menghimbau kepada para santri agar selalu mengingat bahwa label santri yang sudah dimiliki ini harus selalu ditunjukkan kepada masyarakat bahwa santri memiliki akhlak yang mulia.

“Perlu kita ketahui, kita sebagai generasi muda harus bisa menjaga dan menanamkan akhlak mulia di dalam kehidupan sehari-hari seperti contoh akhlak dari Rosulullah SAW. Akhlak Rosulullah ini merupakan akhlakul karimah yang perlu kita contoh dan kita praktekkan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya. (Tom)

BERITA REKOMENDASI