Apes! Jadi Korban Kecelakaan, Motor Mahasiswi Ini Malah Dibawa Kabur

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRjogja.com – Nasib apes menimpa seorang mahasiswi asal Klaten, Jawa Tengah, Nurul (18), Kamis (19/10) sore. Ia menjadi korban kejahatan setelah mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal di Jalan Yogyakarta – Solo Km 17 tepatnya di Padukuhan Kranggan, Bokoharjo Prambanan, Sleman.

Motor Yamaha NMax Nopol AD 5342 AUC milik mahasiswi sebuah perguruan tinggi negeri itu, raib dibawa kabur seorang pria tak dikenal. Nurul menceritakan, kejadian bermula saat ia berangkat dari Solo menuju rumah kos temannya di Yogya. Belum sampai ke tempat yang dituju, korban mengalami kecelakaan tunggal di lokasi kejadian, sekitar pukul 16.25 WIB. Korban yang pergi seorang diri itu, terjatuh dari motornya. “Sore itu memang hujan, sehingga kondisi jalan licin dan motor saya terpeleset. Kemudian sejumlah pengendara motor yang sedang melintas, menolong saya,” ungkap Nurul dihubungi KR melalui sambungan telepon, Jumat (20/10).

Setelah dibawa menepi, pengendara jalan yang menolongnya pun pergi, sedangkan Nurul yang dalam kondisi memar, menunggu kedatangan temannya. Saat sedang menunggu, tiba-tiba, melintas di depannya seorang pria bertopi, kemudian lelaki itu menghampirinya. Lelaki berbadan pendek dan bertato di tangan dan kaki itu, lantas bertanya kepada korban. “Pelaku bertanya, saya kenapa? Kemudian saya menceritakan jika baru saja mengalami kecelakaan dan sedang menanti kedatangan teman. Lelaki itu kemudian meminta saya untuk membawa motor ke dekat pasar, karena menurutnya di lokasi saya kecelakaan itu berbahaya,” ucap Nurul.

Pelaku bahkan menawarkan diri untuk membawa motornya ke pasar, namun ditolak oleh korban. Namun saat korban menaruh helm, pelaku kabur membawa motornya yang kebetulan saat itu, kunci masih tergantung. Beberapa menit, korban sempat berusaha mencari pelaku, namun karena menghilang, ia langsung meminta pertolongan warga. Oleh warga, korban diantarkan ke Polsek Prambanan untuk melapor.

Kapolsek Prambanan Kompol Rubiyanto diwakilkan Kanit Reskrim Iptu Adi Irawan membenarkan, korban sudah melapor. Dari keterangan korban, didapatkan ciri-ciri pelaku yakni seorang pria bertubuh kecil menggunakan kaos warna hitam celana abu-abu dengan tato di lengan kanan dan leher. “Kasus ini masih dalam penyelidikan, semoga segera menemukan titik terang keberadaan pelakunya,” tandas Kanit. (Ayu)

 

BERITA REKOMENDASI