Aplikasi ‘Sidia’ Mudahkan Pelayanan Diklat

Editor: KRjogja/Gus

Calon peserta Diklat setelah mendapatkan undangan, bisa langsung melakukan pendaftaran secara online melalui link aplikasi yang terdapat dalam undangan. Selain itu calon peserta Diklat juga bisa melihat jadwal kegiatan yang akan datang dan dapat mendaftar melalui dashboard aplikasi ‘Sidia’.

Setelah melakukan pendaftaran, sistem secara otomatis membagi asrama dan ruangan peserta Diklat. Sehingga informasi terkait asrama dan ruangan sudah terdata mulai petugas terdepan sampai petugas asrama.

Mulai masuk gerbang BBPPMPV Seni dan Budaya, peserta Diklat sudah dimudahkan oleh sistem yang ada di SIDIA, yakni cukup menyebutkan identitas dan nama Diklat yang diikuti, petugas terdepan langsung mengarahkan ke Asrama yang mana, A, B atau C. Sesampai di Asrama, peserta Diklat juga tinggal menyebutkan identitas dan nama Diklat yang diikuti, petugas asrama sudah bisa langsung memberikan kunci sesuai nomor kamar yang sudah ada di sistem ‘Sidia’.

“Manfaat ‘Sidia’ di antaranya, untuk mendukung kelancaran kerja dalam hal pelaksanaan peningkatan kompetensi/Diklat sehingga dapat meningkatkan kinerja lembaga. Selain sebagai upaya optimalisasi jaringan teknologi informasi yang ada, sehingga seluruh elemen lembaga dapat memperoleh informasi kelembagaan dengan mudah dan cepat,” pungkas Masrukhan. (Jan)

BERITA REKOMENDASI