Arsitektur UII Terima Akreditasi Level Tertinggi BAN-PT

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Jurusan Arsitektur UII kembali mendapat capaian maksimal di ranah akreditasi. Dua program studi yakni Sarjana Arsitektur (S1) dan Program Studi Profesi Arsitek (PPAr) menyandang predikat unggul level tertinggi dari Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Ketua Jurusan Arsitektur UII, Noor Cholis Idham mengatakan akreditasi dari BAN-PT merupakan penyempurna atas raihan sebelumnya yakni dari Korea Architectural Accrediting Board (KAAB) pada awal 2020 lalu. Menurut Idham, Arsitektural UII terus berusaha mencanangkan peningkatan kualitas pendidikan melalui program internasionalisasi sejak 2011 lalu sebagai bentuk keseriusan menciptakan arsitek-arsitek handal.

“Akreditasi BAN-PT ini menyempurnakan Jurusan Arsitektur UII, di mana sebelumnya kurikulum kami sudah menyesuaikan dengan mutu internasional yang diratifikasi Canberra Accord melalui KAAB. Sarana dan prasarana pendidikan calon arsitek juga telah mengikuti standar baku global, dengan adanya studio 24 jam 7 hari dan ribuan judul buku serta publikasi internasional,” ungkapnya pada wartawan dalam konferensi pers daring tasyakuran, Senin (22/6/2020).

Terkait era disrupsi 4.0 yang saat ini mulai berjalan di dunia, Arsitektur UII menurut Idham juga menerapkan pola pembelajaran yang up to date. Materi kuliah dibuat tepat guna serta memanfaatkan teknologi informasi secara maksimal.

UII

BERITA REKOMENDASI