Asal Ngamuk dan Peras Penjaga Konter HP, 2 Berandalan Ditangkap

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Dua pemuda berurusan dengan polisi karena terlibat kejahatan. Dengan dalih ingin menyelesaikan masalah, GS (22) warga Ngaglik Sleman dan AP (24) warga Pakem Sleman merampas uang milik Andi (23) warga Minggir, Sleman.

Kapolsek Sleman AKP Irwiantoro SH, Jumat (28/8) menjelaskan, tindak kriminal terjadi saat korban jaga di sebuah konter HP wilayah Pendowoharjo Sleman, belum lama ini. Korban didatangi kedua pelaku dengan dalih ingin menyelesaikan persoalan, padahal mereka tidak saling kenal. “Kedua pelaku berdalih akan menyelesaikan masalah, padahal mereka tidak saling kenal,” tandas AKP Irwiantoro.

Tanpa basa basi, GS langsung memukul dan menendang korban beberapa kali. Akibatnya korban mengalami luka pada pipi sebelah kiri memar dan bibir pecah, bahkan korban diancam dengan pisau lipat. Karena ketakutan, korban mengajak pelaku untuk berdamai dan disetujui oleh GS dan AP. Namun pelaku mengajukan syarat, yakni korban harus menyerahkan uang sebesar Rp 5 juta. Korban menuruti kemauan pelaku dan setelah menyerahkan uang Rp 5 juta, Andi diajak pelaku ke rumah untuk membuat surat pernyataan tidak akan menuntut keduanya. Selesai membuat perjanjian, korban kemudian diantar lagi ke lokasi ke konter oleh AP.

Sesampainya di lokasi, lagi-lagi pelaku meminta uang dan saat dompet dikeluarkan, AP langsung merebut tempat menyimpan uang yang di dalamnya ada uang tunai Rp 300.000. “Sebelum pergi, pelaku meminta korban untuk membuka baju yang ada bercak darah akibat luka karena dianiaya. Pelaku kemudian meninggalkan korban sambil membawa baju tersebut,” urai AKP Irwiantoro.

BERITA REKOMENDASI