Asyik ‘Nyore’ Nonton FKY di Tamkul

SLEMAN (KRjogja.com) – Bagi kamu yang sedang senggang atau ingin merasakan pengalaman baru menyaksikan panggung kesenian mungkin bisa merapat ke Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) yang berpusat di Taman Kuliner (Tamkul) Condongcatur. Setiap sore hingga malam sampai 9 September 2016 kamu bisa menikmati berbagai kesenian baik itu seni tradisi maupun seni musik berbagai aliran.

Seperti yang ditampilkan Senin (29/8/2016) petang ini, beberapa grup band menghibur pengunjung yang datang ke tamkul untuk sekedar menghabiskan sore hari. Sebut saja grup metal Rokja atau grup blues Brightsize yang berhasil menyita perhatian pengunjung FKY di sepanjang sore.

Lagu-lagu yang cukup menarik baik ciptaan mereka sendiri maupun aransemen lagu lawas ternyata mampu menghidupkan suasana FKY ke-28 bertajuk Masa Depan Hari Ini Dulu tersebut. Penampilan band-band itu semakin lengkap saat tingkah lucu anak-anak dari Sanggar Tembi menyguhkan tarian yang mengundang apresiasi pengunjung.

Puluhan pilihan kuliner dan stand kerajinan pun terhampar di tamkul Condongcatur seolah siap dicicipi dan dibeli oleh para pengunjung. Benar-benar pilihan lengkap untuk menghabiskan sore harimu.

Ketua FKY 28, Ari Wulu mengatakan ada banyak sekali band dan atraksi kesenian yang tampil di FKY tahun 2016 ini. "Kami memberikan ruang komunitas seni dan pegiat seni di DIY untuk tampil di FKY Masa Depan Hari Ini Dulu, kami ingin semakin banyak pegiat seni yang terakomodasi di event ini," ungkapnya.

Malam hari nanti di Taman Budaya Yogyakarta akan dilunching pula event Paperu (Para Perupa Muda) yang juga merupakan bagian dari FKY dan akan diadakan hingga 5 September 2016. Sementara di bawah Jembatan Sardjito akan diadakan kolase Teater Yogyakarta Pasar Kaget dari Whanidproject. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI