Asyik, Polwan Cantik ‘Dangdutan’ Bareng Pedagang di Pasar Cebongan

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN (KRjogja.com) – Suasana meriah tampak di Pasar Cebongan Sleman, Kamis (25/8/2016). Betapa tidak, polwan-polwan cantik dari Polres Sleman yang biasanya berdiri tegap kali ini bernyanyi dan berjoget dangdut bersama para pedagang serta pengunjung pasar.

Suasana akrab tampak saat para polwan tersebut mengajak para pedagang dan pengunjung yang didominasi kaum ibu untuk bernyanyi dan berjoget bersama. Sebelumnya mereka juga membantu para pedagang berjualan dan melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

Kepala Bagian Sumber Daya Polres Sleman Kompol Tri Wachyuni mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian memperingatu HUT ke-68 Polwan yang diperingati pada 1 September mendatang. Pemilihan pasar menurut dia dikarenakan secara kodrati para polwan juga merupakan perempuan dan ibu yang harus mengurus keluarga termasuk berbelanja di pasar.

"Kami ingin lebih dekat dengan masyarakat terutama pedagang di pasar, salah satunya pasar Cebongan ini. Tugas polwan memang cukup berat namun bagaimanapun kodratinya kami adalah kaum ibu yang juga harus luwes mengurus hal rumah tangga, inilah mengapa kami pilih merayakan HUT di pasar," ungkapnya.

Melalui kegiatan bergembira bersama, cek kesehatan serta pembagian sembako tersebut polisi berharap polwan bisa semakin dekat denga masyarakat dan tercipta hubungan harmonis tanpa pembatas. "Tidak ada rasa takut lagi tapi bisa berbaur dan bersama menciptakan kondisi aman dan nyaman terutama di Sleman ini, itu harapan kami," pungkasnya. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI