Audit Tingginya Angka Kematian Pasien Covid-19 di Sleman

SLEMAN, KRJOGJA.com – Angka kematian kasus Covid-19 belakangan ini cukup tinggi. Termasuk warga yang melakukan isolasi mandiri maupun pasien yang dirawat di rumah sakit. Komisi D DPRD Kabupaten Sleman mengusulkan adanya audit untuk mengetahui secara pasti penyebab banyaknya orang meninggal. Harapannya hasil audit itu untuk mengambil kebijakan agar dalam penanggulangan Covid-19 lebih maksimal.

Sekretaris Komisi D DPRD Kabupaten Sleman M Zuhdan SPd MAP mengatakan, audit itu dilakukan untuk mengetahui penyebab banyaknya orang yang meninggal dunia itu karena kekurangan oksigen, masuk rumah sudah cukup parah atau hal lainnya. Termasuk juga untuk mengetahui banyaknya warga yang meninggal saat isolasi mandiri di rumah. “Kami rasa audit itu cukup penting. Untuk mengukur secara pasti apa penyebab banyak warga yang meninggal dunia,” katanya, Kamis (5/8/2021) malam.

Hasil dari audit itu sebagai referensi pemerintah daerah dalam penanggulangan Covid-19. Sehingga nantinya dapat menekan jumlah orang meninggal dunia karena Covid-19. “Harapannya kebijakan yang akan ditelurkan oleh pemerintah daerah itu sudah berdasar analisa. Supaya nanti penanganan dan penanggulangan covid-19 bisa tepat sasaran,” tutur politisi dari Fraksi PKS ini.

BERITA REKOMENDASI