Aulia Rahmadhani Putri Melenggang ke Semifinal

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Hanya butuh 20 menit sudah cukup bagi Aulia Rahmadhani Putri yang merupakan unggulan keempat tunggal anak putri untuk melaju ke semifinal Kejuaraan bulutangkis antarklub PBSI DIY  berlabel Multi Cabang (MC) seri I tahun 2019.  Bertanding di GOR Pangukan, Tridadi, Sleman, Jumat (8/3), Aulia  asal klub Pancing Sembada Sleman tanpa mengalami kesulitan sukses menyisihkan Purwasiwi Ratri Ramadhani Kusumaningtyas (Elang Yogya) dua game langsung 21-17, 21-4.

Sementara itu, dua pemain yang berada di kelompok yang sama yaitu, Rasi Joase Niakhe Munajad (Pancing Sembada Sleman) yang merupakan unggulan 1 dan unggulan 3 Salma Amelia Putri (Persada Kulonprogo) juga berhasil  melanjutkan langkahnya ke babak semifinal. Rasi Joase yang bertanding di perempatfinal tunggal anak putri lainnya sukses menghentikan laju unggulan ke-5 Keysya Shafa Salsabila (Taruna Sleman) dua game 21-5, 21-9. Sedangkan  Salma Amelia  melejit ke semifinal, usai di perempatfinal menang mudah atas unggulan 7 Jullieta Fauzia Askiara Fristanto  (Elang Yogya) dua game 21-12, 21-9.

Sedangkan pebulutangkis Marcello Viera Rasya Ardhianto yang tampil di kelompok tunggal usia dini putra  (Elang) Yogya juga sukses memenangi duel perempatfinal usai menundukkan Daffa Dwi Permana Putra (Wiratama Jaya Yogya) melalui laga yang cukup menguras keringat dengan skor 22-20, 21-14.

Penampilan Aulia Rahmadhani saat menghadapi Purwasiwi Ratri cukup menjanjikan. Ia terlihat menguasai jalannya pertandingan, meski mendapat perlawanan yang cukup ketat lawannya terutama di set pertama. Pada game pertama, Aulia tanpa ditunggui pelatihnya, menang dengan skor 21-17.  Pada game kedua, Aulia  betul-betul tidak memberi ampun lawannya, ia mampu mendikte Purwasiwi Ratri dengan penempatan bola yang begitu terukur dan akurat. Sehingga ia tidak memberi lawannya untuk berkembang sekaligus menambah poin lebih banyak lagi. Pada game kedua ini, Aulia Rahmadhani Putri  dalam event yang disponsori Djarum Foundation Bakti Olahraga ini menang cukup telak atas Purwasiwi Ratri dengan skor 21-4. Berkat kemenangan itu, Aulia berhak mengunci tiket semifinal, sekaligus berpeluang lolos ke partai puncak. (Rar)

 

BERITA REKOMENDASI