Ayu Cornelia, Luncurkan Buku ‘PR Essentials’

SLEMAN, KRJOGJA.com – Era digital yang terus berkembang pesat pada faktanya tetap membutuhkan sisi humanis. Sifat ini selaras dengan tujuan perusahaan maupun institusi  yang perlu mencerminkan dirinya secara positif melalui fungsi kehumasan atau Public Relation (PR).
 
Hal tersebut diungkapkan Ayu Cornelia selaku founder Cornellia & Co PR & Marketing Agency dalam acara launching buku 'PR Essentials' karyanya di Lafayette Boutique Hotel pada Selasa malam, (23/04/2019). 
 
Menurutnya, PR akan tetap dibutuhkan oleh institusi. "PR tidak harus menjadi PR institusi tapi bisa mengembangkan sisi positif kita untuk orang lain, sisi-sisi kebaikan kita itulah sebenarnya Public Relation", tutur Ayu terhadap tulisannya di buku tersebut.
 
Belum adanya buku yang membahas mengenai praktisi PR menjadi alasan lahirnya buku karya Ayu Cornelia ini. "Saya ingin berbagi ilmu dan pengetahuan saya tentang PR itu sendiri, jadi saya ingin bercerita di Jogja ini PR seperti ini, kehumasan seperti ini," tambahnya.
 
Tidak hanya launching buku, acara juga diisi dengan talk show mengenai esensi brand Garuda Indonesia dengan keynote speaker Flora Izza selaku General Manager Garuda Indonesia Yogyakarta. Acara kemudian diisi dengan penjelasan aksi peduli melalui campaign ODAPUS (Orang dengan LUPUS) yang bekerja sama dengan komunitas Sahabat Cempluk yang didukung oleh para influenser  Jogja. Melalui pembelian buku ini pula, sebanyak 25% keuntungan akan didonasikan kepada komunitas Sahabat Cempluk.
 
"Harus menjadi orang yang cantik luar dan dalam, jadi tidak hanya grooming tapi memang menjadi orang yang tulus, penuh dengan ilmu pengetahuan dan informasi yang positif bagi orang lain", pungkasnya. (KRA-10)

BERITA REKOMENDASI