Babinsa Cangkringan Ikut Diklat SAR

SLEMAN (KRjogja.com) – Anggota Babansa Cangkringan Serda M Ali Mangsur mengikuti diklat SAR di Telaga Putri Kaliurang dan dipimpin langsung oleh Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Fhb Bambang Sulistyo. Pelatihan yang diikuti berbagai elemen iniguna meningkatkan keprofesionalan sebagai Basarnas yang mempunyai kemampuan dan keterampilan yang handal sebagai relawan.

Keterangan pers resmi Pendip Sleman menjelaskan pelatihan Basarnas ini sengaja di laksanakan di wilayah Sleman karena termasuk daerah yang rawan terhadap bencana alam seperti siklus tahunan dari Gunung Merapi. Sedangkan beberapa materi yang di siapkan diantaranya MFR medical, WATER RESCUE dan JUNGGLE RESCUE dima setiap materi sebagai sarana pelatihan yang diharapkan agar para anggota Basarnas bisa memiliki kemampuan yang lebih dan mempunyai keahlian yang khusus apabila sedang menghadapi bencana alam yang terjadi.

Dari pelatihan ini, Serda M Ali Mangsur bisa menambah pengalaman serta ilmu pengetahuan. Selanjutnya, bisa menularkan ilmu yang didapatnya karena sebagai seorang TNI yang selalu bersinggungan dalam kebencanaan diwilayah binaannya. (*)

BERITA REKOMENDASI