Babinsa Koramil 08/Kls Kebut Program Jambanisasi

SLEMAN, KRJOGJA.com – Adanya masyarakat yang belum menyadari akan pentingnya membiasakan hidup bersih karena disebabkan oleh beberapa hal yang mendasar. Kebanyakan alasan ketidakmampuan secara finansial untuk membuat sarana pembuangan kotoran yang memadai. 

Salah satu contoh pembuatan jamban keluarga. Selama berpuluh-puluh tahun dalam hidupnya, masyarakat di wilayah binaan masih banyak yang belum memiliki jamban keluaga, dan mereka biasanya kalau buang air besar di sungai atau kali terdekat. 

Hal ini tentunya salah satu kebiasaan hidup yang kurang sehat yang harus mendapatkan perhatian semua pihak. Seperti yang dilakukan Sertu A Salui Babinsa Kelurahan Tirtomartani Kecamatan Kalasan saat menyelesaikan pembangunan jamban milik warga masyarakatnya, Ny.Surip. Janda beumur 67 tahun merupakan warga Dusun Karang RT.01 RW.12 Kelurahan Tirtoartani Kecamatan, Kalasan Sleman.

Babinsa selain menyediakan bahan materialnya, bahkan ikut bekerja bersama masyarakat penerima untuk mewujudkan pembangunan jamban keluarga dimaksud.

"Berharap dengan keikutsertaan kami sebagai Babinsa menbantu dalam proses pengerjaan ini,agar supaya pekerjaan bisa cepat selasai dan warga yang menerima bantuan tersebut bisa mengguanakannya," kata Sertu A Salui. (*)

BERITA REKOMENDASI