Baksos Koramil Prambanan Diikuti Puluhan Warga

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kodim 0732/Sleman melalui Koramil Prambanan menyelenggarakan Bakti Sosial Pengobatan Massal di Dusun Gayam Desa Gayamharjo Kecamatan Prambanan Sleman, Sabtu (16/03/2019).

Baksos yang diikuti sebanyak lebih dari 70 orang ini hasil kerjasama dengan Puskesmas Prambanan. Tampak para warga yang mayoritas lansia ini senang karena bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis.

Selain dilakukan pemeriksaan umum oleh dokter, warga juga diberi obat. Tak hanya itu saja, sebelum pemeriksaan dimulai, warga memperoleh penyuluhan dari Puskesmas. Yakni mengenai Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

"Baksos ini merupakan bagian dari Serbuan Teritorial Kodim Sleman. Tujuannya untuk membantu warga terutama lansia yang sedang sakit dan bisa diperiksa oleh dokter. Jadi baksos ini bisa mendekatkan langsung antara warga dengan puskesmas," terang Komandan Koramil Prambanan Kapten Inf Sarjono.

Sementara Kepala Puskesmas Prambanan drg Kristi Rutyadi mengatakan, saat ini masih ada beberapa warga yang enggan datang ke puskesmas untuk memeriksakan kesehatannya. Karenanya, dengan baksos yang digelar di salah satu rumah warga makin mendekatkan antara masyarakat dengan pelayanan kesehatan dari pemerintah tersebut. (Adk)

 

 

BERITA REKOMENDASI