Bakti Sosial Mandiri LKS Pelita Kasih

SLEMAN, KRJOGJA.com – Dalam mendukung pemerintah berdampak covid LKS Pelita Kasih menyelenggarakan bakti sosial dengan membagikan paket sembako sejumlah 70 paket kepada lansia di wilayah Banyuraden dan sekitarnya. Acara dilaksanakan pada Minggu (12/9/2021) di pendopo Hadi Sutono Cokrowijayan yang dihadiri oleh perwakilan dari Dinsos Provinsi DIY Ishak serta Lurah Desa Banyuraden Sudarisman ST dan
Ketua LKS Pelita kasih DR Sumanto MA.

Berhubung masih dalam adaptasi PPKM maka penyerahan sembako dilakukan secara terjadwal mulai jam 11.00 hingga 13.00 WIB dengan tahapan masing-masing 30 menit untuk 15 lansia sehingga menghindari kepadatan antrian bagi penerima bantuan. Selain itu ada 11 lansia yang memang keadaan fisiknya tidak bisa hadir, maka para pendamping mengantar bantuan tersebut ke rumah masing-masing lansia.

Beberapa kegiatan untuk pendampingan ini LKS Pelita kasih bekerja sama dengan pendamping dilingkungan Desa Banyuraden, Desa Nogotirto, Desa Ambarketawang, Desa Trihanggo dan Desa Balecatur.

Namun pada kegiatan kali ini diperuntukkan hanya untuk lansia di desa Banyuraden dan sekitarnya saja. Dana dalam kegiatan ini berasal dari sponsor dan sumbangan warga yang mendukung kegiatan ini. Kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar tertib tetap mematuhi protokol kesehatan ketat. (*)

BERITA REKOMENDASI