Baliho di Simpang Empat Condongcatur Roboh Diterjang Angin Kencang

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sebuah baliho berukuran besar di simpang empat ringroad Condong Catur, roboh diterjang angin kencang, Rabu (12/01/2022) siang. Hujan lebat disertai angin kencang menjadi sebab baliho tersebut roboh dan menimpa tiang lampu lalu-lintas di sisi utara sebelah barat lokasi persimpangan sibuk tersebut.

Kepala BPBD Sleman, Makwan, mengatakan kejadian terjadi sekira pukul 14.10 WIB saat hujan lebat disertai angin kencang terjadi di kawasan Depok Sleman. Baliho roboh dikatakannya menimpa tiang traffic light dan beruntung tidak mengenai kendaraan yang tengah melintas di jam sibuk simpang empat Condong Catur.

“Ada satu baliho yang roboh, di sebelah barat pos polisi Condongcatur. Baliho itu cukup besar namun kami belum tahu berapa ukurannya. Sampai saat ini laporan yang kami terima, tidak ada korban akibat kejadian tersebut,” ungkap Makwan.

Selain satu baliho yang roboh, beberapa baliho di sekitar lokasi juga terdampak angin kencang. Beberapa papan tampak terlepas dan ada bagian baliho yang rentan terlepas dan membahayakan pengguna jalan.

Pukul 15.35 WIB ini, petugas gabungan dari BPBD DIY, BPBD Kabupaten Sleman dan Polda DIY (Jogja Police Reacue) masih melakukan penanganan pada baliho roboh. Arus lalu-lintas untuk sementara ditutup, warga diminta mencari jalur lain terutama dari barat menuju timur atau utara dan selatan. PLN juga mengkonfirmasi adanya pemadaman sementara di kawasan simpang empat Condong Catur akibat insiden baliho tumbang.

“BMKG masih mengeluarkan peringatan hingga 15 Januari ada cuaca ekstrim, di antaranya hujan disertai angin kencang. Kami menghimbau masyarakat waspada ketika cuaca sangat panas lalu tiba-tiba mendung pekat dan hujan. Ini bisa terjadi di mana saja,” tandas Makwan. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI