Bangkit Masa Pandemi, SCH dan Asmat Pro Gelar Jogja Fashion Parade #6

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRjogja.com – Sleman City Hall (SCH) bersama dengan Asmat Pro menyelenggarakan Jogja Fashion Parade (JFP) 2021 selama tiga hari, Jumat – Minggu (22-24/10/2021) di Atrium Shinta, Sleman City Hall.

Acara digelar dengan menerapkan protokol Covid-19 secara ketat dan disiplin termasuk kewajiban vaksinasi sebagai upaya memutus rantai persebaran virus.

“Tentunya dengan turunnya (PPKM) level 2 kita ga langsung gegabah, tetap pengetatan prokes dan wajib (aplikasi) PeduliLindungi. Minimal sudah vaksin dosis 1, semua desainer dan model. Semua yang terlibat event harus sudah tervaksin dosis pertama,” jelas Event and Promotion Coordinator Sleman City Hall, Cristin Amelia, Jumat (22/10/2021) saat jumpa pers.

Dia menegaskan agar seluruh orang yang terlibat dalam acara dapat mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Sementara itu, Show Director Jogja Fashion Parade 2021, Phillip mengatakan Fashion Show bertajuk RENASCENT – Kebangkitan UMKM & Industri Kreatif bertujuan mendukung kebangkitan UMKM dan Industri kreatif di Yogyakarta.

Dia menyebut kata Renascent dimaknai sebagai sesuatu yang membawa perubahan di era pandemi yang sulit seperti saat ini. Oleh sebab itu melalui industri fashion dapat mendongkrak dan membangkitkan ekonomi.

“Renascent diharap membawa perubahan baru, bila dikaitkan dengan era sekarang pastinya akan selalu dikaitkan keterpurukan akibat pandemi Covid-19. Industri fashion merupakan industri dengan pertumbuhan terbesar, ada 16 industri kreatif dan fashion masuk salah satunya. Ini harus dibesarkan,” jelasnya.

Selain itu, acara juga menggandeng UMKM dan industri kreatif di bidang fashion, sehingga JFP #6 diharapkan dapat memperkuat branding dan menjadi media promosi serta ajang presentasi bagu produk UMKM.

BERITA REKOMENDASI