Bangkitkan UMKM, Hippi Sleman Bakal Gelar Pameran di Mall

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Menyambut liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru), Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Sleman bakal menggelar pameran dengan mengangkat tema “UMKM Sleman Bangkit , di Sleman City Hall (SCH) yakni di atrium Shinta 25 Desember 2020 – sampai 3 Januari 2021. Pameran diikuti 100 peserta dan sekitar 70 persennya usaha mikro.

“HIPPI Sleman ingin berbagi dengan UMKM khususnya di wilayah Sleman yang semuanya terdampak perekonomiannya dengan adanya pandemic covid 19, kami ingin merangkul UMKM mikro bahkan yang benar-benar kecil,” kata Ketua Panitia Pameran UMKM Sleman Bangkit, Ahmad Rifai, SE, belum lama ini.

Peserta pameran tidak melalui tahap kurasi sebagaimana biasa dilakukan oleh penyelenggara pameran pada umumnya. “Karena kalau ada kurasi berarti sudah menjadi UMKM dan UKM yang siap naik kelas. Sedangkan Sebagian besar peserta pameran UMKM Sleman bangkit yang benar-benar belum siap naik kelas, untuk itulah HIPPI Sleman ingin mengajak peserta pameran agar mereka merasakan bagaimana nikmatnya berada di sebuah pasar modern (mall) dan bagaimana strategi pameran,” tuturnya.

Meskipun tanpa kurasi, di pojok-pojok  stand ada ruang konsultasi bagi pelaku UMKM terkait dengan pemasaran sampai digital marketing, pengemasan, cara mengurus ijin usaha, permodalan pembukuan, dan lain-lain. Untuk itu HIPPI Sleman bekerjasama dengan Dinas UMKM dan Koperasi Sleman serta PLUT (Pusat Layanan Usaha Terpadu) Sleman.

BERITA REKOMENDASI