Banser Komitmen Tolak Paham Radikalisme

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Seluruh anggota Banser berkomitmen merawat keutuhan NKRI dan menjaga kerukunan antar umat beragama dalam kehidupan sehari-hari. Banser tidak mau kerukunan antar umat beragama dirusak oleh orang-orang yang berfikiran pragmatis dan idiologis. Hal itu disampaikan Panglima Ansor, Reza Yustianto dalam ajang silaturahmi Banser wilayah Sleman Barat, Sabtu (15/02/2020).

Secara tegas Reza menekankan, Banser akan selalu komitmen menolak paham radikalisme yang diajarkan oleh segelintir orang. Radikalisme dapat merusak dalam kehidupan bermasyarakat dan membahayakan keutuhan NKRI.

“Banser akan selalu jaga kerukunan antar umat beragama dan menentang paham radikalisme. Ansor Banser selalu koordinasi dengan anggota TNI dan Polri untuk ciptakan kamtibmas wilayah sekitar,” tegas Reza.

Selain dengan TNI dan Polri, Reza mengatakan Banser juga menjalin hubungan disegala lini baik dengan linmas, maupun Satpol PP maupun ormas lainnya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah. Bagi Banser, NKRI merupakan harga mati yang tak dapat ditawar kembali.

Sementara itu Kasubdit V Ditintelkam Polda DIY, AKBP Moch Nawawi SPd MSi menyampaikan selama ini jajaran Kepolisian cukup dekat dengan Banser karena sering bersilaturahmi. Kegiatan Banser selama ini dinilai cukup baik dan positif serta mampu menjalin kerjasama dengan pihak Polri. “Semoga silaturahmi dan kerjasama ini selalu terjaga untuk keutuhan NKRI,” tegasnya. (*)

BERITA TERKAIT