Bantu Korban Bencana Alam, Arthur Irawan Ajak Awkarin ‘Squat’

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Tidak adanya kejelasan kompetisi sepakbola profesional di Indonesia sampai saat ini nyatanya tak membuat pemain belakang PSS, Arthur Irawan berdiam diri. Menggagas gerakan Athletes For Good (AFG), Arthur mengajak koleganya untuk membantu sesama yang menjadi korban bencana alam di beberapa wilayah Indonesia.

Arthur mengungkap, gerakan AFG diinisiasi bersama beberapa rekan seperti Maju Foundation yang merupakan yayasan milik Awkarin. Tak hanya itu, pebalap yang juga public figure Sean Gelael juga turut serta di gerakan yang disebut sudah mengumpulkan dana lebih dari Rp 300 juta dalam beberapa hari terakhir ini.

“Sudah terkumpul Rp 300 juta, semoga dalam 5 hari ini bisa bertambah. Sebagai atlet dan public figure kita melakukan gerakan untuk kebaikan. Semua dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan lewat lembaga sosial Sekolah Relawan. Bentuk donasinya seperti berupa makanan, minum, tenda tempat tinggal sementara, memperbaiki fasilitas umum dan rumah warga terdampak,” ungkap Arthur, Selasa (02/02/2021).

Gerakan AFG sendiri dikemas dengan unik yakni setiap Rp 10 juta dana yang terkumpul, Arthur bersama Sean dan Awkarin akan melakukan 1 repetisi gerakan olahraga. Seluruhnya disiarkan langsung lewat Instagram sebagai bentuk komitmen mereka.

“Masing-masing orang gerakannya berbeda. Saya sit up, Karin (Awkarin) squat dan Sean burpee push-up. Kami siarkan langsung melalui instagram, sebagai bentuk komitmen,” sambung Arthur yang mengaku terinspirasi dari Marcus Rashford, pemain Manchester United.

Gerakan berbuat baik tersebut akan terus meluncur termasuk adanya rencana bekerja sama dengan KUY Entertainment yang di dalamnya ada public figure seperti Raffi Ahmad, Gading Marteen, Sean Gelael dan dua pesepakbola yakni Ika Putri dari timnas dan Syahrian Abimanyu. Fokusnya masih sama, menggalang donasi untuk bencana alam.

“Harapanku, AFG ini bisa diikuti oleh atlet-atlet lainnya. Betapapun apa yang kita lakukan baik di dalam lapangan maupun di luar itu bisa sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan,” pungkas Arthur. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI