Bantu Pembangunan Masjid, BRI Serahkan Bantuan Rp 1,5 M ke Unisa Yogyakarta

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRjogja.com – Bank BRI menyerahkan bantuan senilai Rp 1,5 M untuk Pembangunan Masjid Walidah Dahlan Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta, Senin (16/8). Pemberian bantuan ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial kemasyarakatan BRI.

Pemimpin Wilayah BRI Yogyakarta Erizal mengatakan, komitmen BRI untuk terus mengedepankan pelayanan kepada masyarakat tidak hanya ditunjukkan melalui aktivitas bisnis perbankan semata. Tetapi juga melalui pelaksanaan tanggung jawab sosial kemasyarakatan.

“BRI selalu memberikan dukungan yang signifikan terhadap pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Sebagai yang terdepan, BRI terus berusaha untuk menyelaraskan kinerja ekonomi, sosial dan lingkungan hidup, serta memberikan pembiayaan yang berwawasan lingkungan, sosial dan tata kelola,” kata Erizal saat penyerahan bantuan untuk Pembangunan Masjid Walidah Dahlan Kampus Unisa Yogya.

Acara tersebut juga dihadiri Kepala Bagian Logistik BRI Kanwil Yogyakarta Mahfudi Badrul Kamal, serta Pemimpin Cabang BRI Yogyakarta Katamso Rahmad Budi Sulistia. Selain itu dari Rektor Unisa Yogyakarta Warsiti SKp Mkep SpMat dan Wakil Rektor II Yuli Isnaini SKp Mkep SpKom.

Menurutnya, tanggung jawab sosial BRI terhadap pengembangan sosial dan kemasyarakatan, diwujudkan dalam bentuk program Bina Lingkungan (BL) yang pelaksanaannya dibawah payung Program BRI Peduli. Tanggung jawab sosial ini merupakan komitmen BRI untuk berperan serta dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang diselaraskan dengan kegiatan operasional bisnis perusahaan.

“Program BRI Peduli juga mengacu pada konsep 3P (People, Planet, Profit) yang merupakan pilar utama dalam membangun bisnis berkelanjutan. People dalam konsep ini dapat diartikan sebagai komitmen perusahaan untuk berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Planet merupakan tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan hidup dan keragaman hayati, dan Profit dapat diartikan sebagai kegiatan perusahaan untuk terus dapat meningkatkan keuntungan dari operasional bisnis perusahaan yang terus berkembang,” lanjut Erizal.

BERITA REKOMENDASI