Banyak APK di Sleman Masih Terpasang Sampai Hari Pencoblosan

SLEMAN, KRJOGJA.com – Rabu (9/12/2020) hari ini tiga Kabupaten di DIY yakni Sleman, Bantul dan Gunungkidul melaksanakan Pilkada tahun 2020 di tengah pandemi Covid. Namun sayangnya, banyak aturan yang belum dilaksanakan dengan baik salah satunya banyaknya Alat Peraga Kampanye (APK) yang masih terpasang hingga hari pencoblosan.

Aktivis Jogja Corruption Watch (JCW) yang juga merupakan relawan pengawas pemilihan partisipatif Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) DIY, Baharuddin Kamba melakukan pengawasan di beberapa TPS di wilayah Kabupaten Sleman. Dari hari pemantauannya hingga pukul 09.00 WIB masih banyak APK yang belum dicopot seperti di Jalan Timor-Timur yang masuk wilayah Condogcatur Depok Sleman.

“Sebelumnya, pada pukul 07.30 WIB terdapat tujuh belas APK yang masih terpasang diwilayah Plemburan, Sariharjo Ngaglik Sleman milik paslon nomor urut 3 yakni Kustini Sri Purnomo dan Danang Maharsa, serta APK nomor urut 1 paslon Danang Wicaksana Sulistya dan Agus Kholiq ada dua APK yang masih terpasang. Tidak hanya di wilayah Plemburan APK yang belum dicopot hingga pukul 07.45 WIB terdapat ada dua APK yang masih terpasang di pagar hotel Hyatt sebelah utara. APK ini tidak jauh dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) 23 Plemburan Sariharjo Ngaglik,” ungkap Kamba melalui keterangan tertulis.

BERITA REKOMENDASI