BAPERA Ingin Wadahi Potensi Anak Muda Lintas Partai Politik

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Organisasi Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) DIY resmi dikukuhkan terbentuk, Kamis (24/12/2020) siang. Organisasi yang secara nasional terbentuk tahun 2020 ini bertekad mewadahi potensi anak-anak muda calon pemimpin bangsa tanpa melihat latarbelakang partai politik.

Nurcholis Suharman, legislator Partai Golkar DIY didaulat menjadi Ketua DPD BAPERA DIY yang pertama. Ia akan menjabat untuk masa periode 2020-2025 dan dilantik langsung oleh Ketua Umum Bapera, Fahd El Fouz A Rafiq di Hotel New Saphir.

Fahd El Fouz A Rafiq sendiri mengatakan sangat antusias meresmikan kepengurusan BAPERA DIY. Pasalnya, Yogyakarta adalah miniatur Indonesia yang menurut dia sangat sesuai dengan visi misi BAPERA untuk mengimplementasikan Bhinneka Tunggal Ika sekaligus gudang calon pemimpin.

“Di sini (DIY) asrama pelajar daerah untuk pelajar mahasiswa seluruh daerah ada. Ketika kita ingin bicara visi Bapera maka di DIY sudah mengimplementasikan hal tersebut.
Kami berharap BAPERA bisa berkolaborasi dengan berbagai partai dengan anggotanya lintas partai, semua jadi satu dan akan banyak bergerak di bidang sosial,” ungkapnya.

Ketua Dewan Pertimbangan DPD Bapera DIY, HM Gandung Pardiman menaruh optimisme BAPERA bisa merajut kebersamaan anak-anak muda dengan segala potensi yang ada. “Dalam organisasi itu paling penting loyalitas, dan saya sangat setuju bagaimana organisasi ini akan berusaha mengembangkan potensi anak muda,” tandas Gandung.

Sementara Ketua DPD Bapera DIY, Nurcholis Suharman mengatakan organisasi yang dipimpinnya akan berusahw membawa kemanfaatan untuk masyarakat terkhusus anak-anak muda. Menurut Nurcholis, potensi anak muda di DIY sangat luar biasa dan harus dimaksimalkan dalam kaitan kemanfaatan bangsa Indonesia.

“BAPERA ini organisasi plural dan tidak menganut satu paham partai tertentu, kami ingin mengembangkan potensi pemuda DIY. BAPERA ingin kami jadikan wadah menciptakan pemimpin kedepan baik di DIY maupun nasional. Anak-anak muda akan kita suport untuk jadi pemimpin nasional, misalnya yang akan maju pilkada, ataupun yang bergerak di bidang kewirausahaan. Kami bisa berikan motivasi maupun fasilitasi untuk mengembangkan usaha,” tandas Nurcholis. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI