Bareng Lanal Yogyakarta, Alumni UPN Veteran Suntik Booster 1000 Warga

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRJOGJA.com – Serangan varian Omicron yang beberapa waktu belakangan menginfeksi banyak warga DIY mendapat respon dari berbagai elemen. Vaksinasi booster terus dilakukan untuk meminimalisir keparahan apabila terpapar mutasi Virus Corona Covid-19 tersebut.

Salah satu yang serius melakukan vaksinasi yakni Ikatan alumnin IA UPN Veteran Yogyakarta yang kali ini bekerjasama dengan Pangkalan TNI AL Yogyakarta dan pihak kampus UPN Veteran Yogyakarta. Kolaborasi lintas sektor ini menyelenggarakan vaksinasi booster untuk masyarakat umum, Sabtu (26/2/2022) di Auditorium UPN Veteran Yogyakarta.

Ketua Umum IA UPN Veteran Yogyakarta, Zahrul Ashar Azumta mengatakan kegiatan vaksinasi booster diperuntukkan bagi para alumni dan masyarakat umum. Hal ini merupakan wujud kepedulaian IA UPNVY dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 terlebih dengan merebaknya lagi penyebaran Omicron.

“Vaksinasi ini sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus corona. Kegiatan vaksinasi booster ini bekerjasama dengan Pangkalan TNI AL Yogyakarta sebagai penyedia serum vaksin. Ada ikatan emosional antara UPNVY dengan TNI yang memiliki misi bela negara serta kepedulian terhadap perlindungan warga negara,” ungkapnya di sela vaksinasi.

Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi booster antara IA UPNVY dan Lanal TNI AL Yogyakarta mengambil tema “Unity for Humanity”, menyuntikkan vaksin Pfizer untuk para peserta. Ditargetkan ada 1000 orang yang mengikuti vaksinasi booster, dengan harapan masyarakat semakin siap menghadapi gelombang-gelombang kasus yang terjadi.

BERITA REKOMENDASI