Barra Tangani Bima Perkasa Academy Jogja

Editor: Agus Sigit

Barra Sugianto cukup diperhitungkan di dunia basket profesional saat masih aktif bermain. Mengawali karier di Bima Sakti Malang (sebelum Bank BPD DIY Bima Perkasa) penampilannya terus menanjak hingga mencetak 273 poin selama musim reguler tahun 2014/2015 lalu mengantar tim ke championship series

. Aksinya menarik perhatian Antonius Fery Rinaldo yang kemudian memasukannya ke roster Timnas untuk bertarung di Seaba Thailand.

Bergabungnya Barra ke tim pelatih BPA diprediksi makin menguatkan program kelas individual skill yang mereka buka beberapa waktu lalu. Adapun kelas khusus dengan protokol kesehatan ketat ini sengaja dibuka sebagai alternatif kegiatan positif anak selama pandemi sekaligus menjaga kebugaran dan kesehatan. Kelas fokus untuk menguatan individual skill dan gerakan-gerakan fundamental.

Setelah delapan kali sesi pertemuan, tim pelatih akan menggelar ujian bagi para murid yang mengikuti kelas khusus itu lalu memaparkannya lewat rapor berisi statistik perkembangan murid. “Mumpung belum ada pertandingan, adik-adik di Bima Perkasa Academy bisa mengerti kekurangan, apa yang perlu diperkuat atau dimaksimalkan,” pungkas Fika. (Rar)

BERITA REKOMENDASI