Baru ‘Kulakan’ Miras, Digrebek Polisi

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRJOGJA.com – Puluhan botol miras oplosan disita petugas Unit Reskrim Polsek Berbah di wilayah Tegaltirto, Berbah. Untuk mengelabuhi polisi, penjual miras berinisial FE, menyembunyikan dagangannya di kamar rumah.

Kapolsek Berbah AKP Parliska Febrihanoto mengatakan, miras-miras tersebut berhasil disita Minggu (22/5/2022) malam. “Malam itu kami melakukan razia dengan sasaran miras. Beberapa lokasi yang dicurigai, kami datangi hingga akhirnya kami mendapatkan informasi jika FE ini menjual miras. Petugas langsung bergerak ke rumahnya,” ungkap Kapolsek, Selasa (24/5/2022).

Setelah dilakukan penggeledahan, polisi menemukan sekitar 80 botol miras yang disimpan di dalam kamar pelaku. Hasil pemeriksaan, ternyata miras-miras tersebut baru saja dibeli FE di daerah Bekonan, Sukoharjo. Pelaku menjual miras hanya kepada orang-orang yang sudah menjadi pelanggannya. Baik pembeli yang datang ke rumahnya, atau ke sebuah tempat yang disepakati. Aktivitas ilegal itu, dilakukan oleh FE sejak 6 bulan lalu untuk mencari keuntungan demi mencukupi kebutuhan hidup.

Kapolsek mengatakan, miras jenis ciu yang diamankan sejumlah 70 botol ukuran 1.500 ml dan 10 botol ukuran 500 ml, 40 botol isi 1.500 minuman keras jenis ciu rasa leci, 24 botol isi 1.500 ml miras jenis ciu rasa gedang klutuk, 6 botol isi 1.500 ml miras jenis ciu rasa melon dan 10 botol miras jenis ciu rasa sari vodka. Menurut Kapolsek, razia miras terus digiatkan, apalagi setelah adanya tiga warga Berbah yang meninggal setelah pesta miras. (Ayu)

 

BERITA REKOMENDASI