Baru Pulang dari Inggris, Pemuda Gunungkidul Gabung Latihan Tim Senior PSS

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Hokky Caraka, pemuda asli Gunungkidul yang baru saja kembali dari Inggris usai mengikuti program Garuda Select selama enam bulan langsung mendapat kepercayaan berlatih bersama tim senior PSS. Bukan tak mungkin, Hokky akan menjadi salah satu skuad PSS musim ini.

Hokky sendiri berposisi sebagai penyerang dan menjadi bagian dari skuad Garuda Select tahun ini. Ia pun menyambut antusias kesempatan berlatih bersama tim senior PSS yang menjadi salah satu target jenjang karier sepakbolanya.

Sebelum mengikuti Garuda Select, Hokky tercatat sebagai bagian dari PSS Development Center. Ia merupakan salah satu penyerang muda potensial yang dimiliki skuad muda Elang Jawa.

“Rasanya senang bisa berlatih dengan tim senior, bisa mencapai salah satu target saya. Untuk memaksimalkan target ini saya akan terus mengembangkannya di sini walaupun masih tertinggal jauh dengan para senior dan harus ngikutin. Ini kesempatan berharga untuk saya,” ungkap Hokky, Selasa (08/06/2021).

Hokky sendiri mengaku mendapatkan pengalaman berharga gabung dengan skuad senior PSS. Ia menimba ilmu dari skuad senior PSS yang memang diisi nama-nama berpengalaman di kompetisi profesional Indonesia.

Tak hanya itu, ia merasa beruntung karena mendapatkan gemblengan dari juru racik strategi detail macam Dejan Antonic. Dejan diakui memiliki perhatian pada tiap individu pemain sehingga memudahkan menyerap pemahaman strategi.

“Kemarin saat ikut ujicoba, saya diberikan masukan oleh Kim Kurniawan, keputusan yang saya ambil saat mendapat peluang. Ada momen seharusnya saya memberikan bola pada teman, namun saya ambil keputusan shooting dan tidak masuk. Masukan-masukan ini yang bermanfaat untuk saya,” tandas dia.

Hokky kini memiliki target memperbaiki postur tubuh dan kemampuan fisik untuk meningkatkan performa permainan. Ia mengikuti program yang diberikan pelatih fisik PSS, Danang Suryadi. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI