Batu Berdiameter 3 Meter Timpa Rumah Warga Prambanan

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Batu berdiameter 3 meter terjatuh dari tebing di Dusun Gunungsari Rt 03/15 Sambirejo Prambanan, menimpa rumah milik Giyatman. Sementara di atas tebing masih ada 3 batu yang juga mengancam rumah warga.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sleman Makwan STp MT mengatakan, kejadian jatuhnya batu besar itu dilaporkan Rabu (10/02/2021). Jatuhnya tersebut diduga akibat hujan lebat yang mengguyur Sleman dan sekitarnya pada Selasa (09/02/2021) sore.

”Batu yang belum dipecah itu terjatuh dari tebing dan menimpa rumah milik warga. Kejadian itu tidak menimbulkan korban. Namun dinding kamar mandi milik Giyatman retak akibat terhantam batu tersebut,” kata Makwan di Sleman.

Untuk saat ini, batu belum disingkirkan oleh warga. Rencananya Minggu (14/02/2021) nanti warga melakukan gotong royong untuk memecah batu tersebut agar mudah evakuasi. ”Nanti akan dipecah menggunakan alat pemecah batu. Soalnya kalau dipecah menggunakan alat manual akan sulit karena ukuran batu cukup besar,” terangnya. (Sni)

BERITA REKOMENDASI