Bawa PSS ke Liga 1, Misi Amarzukih Tercapai

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Eks gelandang Persija dan PSMS, Amarzukih tampaknya jadi salah satu pemain yang sangat puas ketika laga PSS kontra Kalteng Putra Rabu (28/11/2018) kemarin usai. Meski harus ditarik keluar di akhir babak karena cidera namun ‘Cungkring’ tak bisa menutupi kegembiraan lantaran berhasil mengantar PSS ke kasta tertinggi liga. 

“Sejak awal saya datang ingin membawa PSS ke liga 1, ternyata bisa terwujud sangat bahagia. Saya serasa mengulang saat mengantarkan Persitara ke liga tertinggi,” ungkapnya pada wartawan. 

Kini meski memastikan satu tempat di Liga 1 musim depan, namun Cungkring belum begitu saja berpuas hati. Satu laga sisa yakni final kontra Semen Padang masih harus dihadapi untuk menuntaskan peluang juara PSS. 

“Rasanya memang luar biasa tim ini. Semua berkomitmen untuk meraih prestasi, apalagi dukungan suporter selama ini memang jadi penambah motivasi kami untuk mewujudkan mimpi ke Liga 1. Tapi kami masih punya pertandingan final, harus dituntaskan,” pungkasnya. 

Amarzukih sendiri didatangkan pada paruh kedua Liga 2 lalu dari PSMS Medan. Ia diplot sebagai jendral lapangan di lini tengah PSS yang selama ini memang belum didapatkan. 

Di laga-laga PSS, Amarzukih didaulat sebagai gelandang penyeimbang terlebih saat Arie Sandy cidera lutut. Amarzukih tak pernah absen mengisi lini tengah PSS sebagai gelandang bertahan. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI