Bawa Ratusan Orang, DWS-ACH Resmi Daftar ke KPU Sleman

SLEMAN, KRJOGJA.com – Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sleman Danang Wicaksana Sulistya-Agus Choliq (DWS-ACH) resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sleman, Minggu (6/9/2020). Kedatangan rombongan menyita perhatian pengguna jalan karena membawa seratusan orang pengiring dari partai pendukung.

Pasangan DWS-ACH membawa seratusan pengiring dari partai pengusung dan pendukung serta barisan dengan berbagai latar belakang profesi ke Kantor KPU Sleman. Bregada, santri, pencak silat, pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), supporter sepakbola, hingga pengemudi transportasi daring berada dalam barisan pengiring sepanjang 300an meter itu.

Tak ayal, para pengendara yang sedang melintas di Jalan Merbabu, Tridadi Sleman menepikan kendaraan mereka untuk menyaksikan iring-iringan pendukung pasangan yang diusung Koalisi Gerbang Persatuan. “Saya kira ada karnaval apa gitu, ternyata bukan. Tapi malah jadi bisa lihat sendiri calon bupati yang namanya Mas Danang dan Mas Agus,” kata Hariyanto, seorang pedagang dawet yang kebetulan berhenti.

Hariyanto tidak sendiri, beberapa pedagang keliling yang tadinya berjualan di sekitar lapangan Denggung, kontan mendatangi Jalan Merbabu, setelah melihat arah iring-iringan. Di perempatan sebelah Kantor KPU, sejumlah pedagang bahkan memarkirkan kendaraannya untuk menunggu pembeli.

Petugas kepolisian dari Polres Sleman melakukan penutupan jalan mulai dari depan Pengadilan Negeri Sleman hingga perempatan KPU sejak pukul 10.00. Para pengguna jalan yang tadinya hendak melintas, justru menunggu di trotoar untuk menyaksikan iring-iringan pengantar DWS-ACH.

BERITA REKOMENDASI