Bawaslu Sleman Buka Pendaftaran Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif 2021

SLEMAN, KRJOGJA.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sleman membuka pendaftaran Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) 2021 secara daring. Pendaftaran dibuka mulai Senin (24/5/2021) kemarin.

Bagi masyarakat yang tertarik dapat langsung membuka laman Bawaslu RI dan disana sudah disediakan link pendaftarannya. Tahun ini, pendaftaran SKPP dibuka di 304 kabupaten/kota se-Indonesia, dengan tingkat pendidikan mulai dari dari tingkat dasar, menengah, hingga tingkat lanjut. Untuk pelaksanaanya akan dilaksanakan secara tatap muka yang pelaksanaannya tersebar di 100 titik kabupaten/kota se-Indonesia. Termasuk di Kabupaten Sleman dan Bantul DIY dan akan dimulai Juni – Oktober 2021.

“SKPP ini merupakan program pendidikan ke-Pemilu-an yang dicanangkan oleh Bawaslu RI. Tujuannya untuk menanamkan nilai-nilai pengawasan serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang ke-Pemilu-an dan kepengawasan Pemilu/Pemilihan agar ke depannya masyarakat mengetahui dan paham serta dapat berpartisipasi dalam mengawasi setiap tahapan Pemilu/Pemilihan,” kata Ketua Bawaslu Sleman Abdul Karim Mustofa, Jumat (28/5/2021).

BERITA REKOMENDASI