Baznas Sleman Penguatan Dakwa Mualaf

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sleman menyelenggarakan penguatan dakwah mualaf. Tujuannya untuk penguatan akida dan ekonomi para mualaf di Kabupaten Sleman di tengah pandemi covid-19.

Ketua Baznas Kabupaten Sleman Drs Kriswanto MSc menjelaskan, acara penguatan dakwah mualaf ini diikuti perwakilan dari 10 kelompok mualaf di Kabupaten Sleman. Dalam pertemuan itu juga membuat program kerja dari kelompok mualaf.

“Setiap sebulan sekali, kelompok mualaf ini rutin mengadakan pertemuan. Tujuannya untuk silaturahmi antar kelompok mualaf. Dalam pertemuan kali, para kelompok mualaf kami minta buat program kerja dan silabus dalam rangka pembinaan mualaf,” jelas Kriswanto saat membuka acara penguatan dakwah mualaf di Hotel Cristal Lotus, Selasa (15/09/2020).

Di samping, acara tersebut juga untuk penguatan akidah dan penguatan ekonomi bagi para mualaf. Dalam penguatan ekonomi, Baznas Sleman memberikan bantuan modal, ketrampailan usaha dan peralatan bagi mualaf.

“Jadi tidak hanya sekadar memberikan penguatan akidah saja. Tapi kami juga membekali para mualaf dengan penguatan ekonomi. Harapannya mereka memiliki ekonomi kuat sehingga bisa hidup sejahtera,” terangnya.

Selama pandemi covid-19, Baznas juga telah memberikan bantuan 600 paket sembako kepada para mualaf terkenda dampak. Dengan harapan dapat meringankan kebutuhan hidup para mualaf.

“Banyak para mualaf yang terkena dampak covid-19. Kemudian kami memberikan bantuan sembako kepada mereka untuk membantu kebutuhan sehari-hari,” ujarnya. (Sni)

BERITA REKOMENDASI