Bebaskan Denda, Senin Layanan Uji KIR Sleman Dibuka Lagi

SLEMAN, KRJOGJA.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Sleman siap membuka kembali pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor (Uji KIR) mulai Senin (6/7/2020) lusa setelah sebelumnya tutup sejak 2 April 2020. Pembukaan layanan ini setelah dilakukan simulasi pelaksanaan layanan uji KIR yang melibatkan Dishub Sleman, Dinas Kesehatan dan BPBD Kabupaten Sleman, Jumat (3/7/2020).

“Insya Allah, hari Senin pelayanan uji KIR sudah dibuka. SOP pelayanan dan penerapan protokol kesehatan sudah bagus serta telah mendapat supervisi dari Dinas Kesehatan Sleman,” ujar Sekda Sleman Harda Kiswaya di sela pemantauan simulasi.

Sementara Kadishub Sleman Mardiyana menjelaskan, dalam pelayanan uji KIR di tengah pandemi Covid-19 ini pihaknya akan menerapkan SOP sesuai protokol kesehatan. Masyarakat atau pemohon sebelumnya juga melakukan pendaftaran secara online pada website www.sikresno.id dan pembayaran dilakukan secara nontunai. “Pendaftaran secara online ini untuk mengurangi kerumunan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI