Begini Kondisi Sigit, Petugas Satpol PP Bantul yang Kesetrum Listrik

SLEMAN, KRJOGJA.com – Selasa (3/9/2019) lalu, masyarakat dikejutkan dengan video viral petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bantul yang tersangkut tak sadarkan diri di baliho reklame Jalan Pleret Jambidan Banguntapan Bantul lantaran tersengat listrik. 

Dua petugas menjadi korban di mana salah satu diantaranya yakni Ardi Suryo Nugroho (30) meninggal dunia. Satu petugas lainnya yakni Sigit Priyatmo (34) mengalami luka bakar dan hingga Jumat (6/9/2019) masih dirawat intensif di RSUP Dr Sardjito. Dia adalah personil yang sempat tak sadarkan diri tersangkut di papan reklame dan videonya viral di media sosial beberapa hari terakhir. 

BACA JUGA :

Sabar Tewas Kesetrum Saat Pindah Tiang Listrik

Perbaiki Rumah Tetangga, Tukang Kayu Tewas Kesetrum

Sigit berhasil dievakuasi lantas dilarikan ke rumah sakit Rajawali Citra Bantul yang lantas dirujuk ke RSUP Dr Sardjito. Ia mengalami luka bakar dan trauma akibat terjatuh dari ketinggian. 

Banu Hermawan Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito mengungkap kondisi Sigit diketahui berangsur membaik di mana tepat hari ketiga dirawat, petugas non ASN tersebut sudah sadarkan diri. Luka bakar yang dialami sebanyak 30 persen pun sudah ditangani dengan sebaik mungkin oleh tenaga medis RSUP Dr Sardjito. 

“Luka bakarnya sekitar 30 persen, namun pasien ini multiple trauma. Ada kerusakan jaringan kulit karena luka bakar dan trauma karena terjatuh. Hari ini pasien masih menggunakan ventilator atau alat bantu nafas namun kesadarannya sudah kembali. Dia sudah mendengar apa yang disampaikan istrinya, bisa merespon,” ungkap Banu ketika mendampingi kinjungan pihak BPJS Ketenagakerjaan Jumat (6/9/2019) pagi. 

Disebut Banu perawatan pada Sigit dilakukan lintas disiplin ilmu yang melibatkan dokter spesialis. “Mas Sigut ini dalam perawatan antar disiplin ilmu sub spesialis dari Bedah Syaraf, Bedah Plastik juga. Tapi saat ini perawatan luka bakar paling penting. Kita belum bisa prediksi berapa lama. Tiga hari sudah sadar, kita berharap segera membaik,” sambung Banu. 

Sementara Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Krishna Syarif yang datang langsung melihat kondisi Sigit memastikan biaya perawatan hingga pasca perawatan dan nantinya bisa bekerja kembali ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan. “Untuk biaya karena korban ini menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan maka seluruhnya ditanggung. Tidak hanya saat perawatan saja tapi juga nanti sampai yang bersangkutan bisa bekerja kembali,” ungkapnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI