Begini Ruang Tambang “Crypto” Terbesar di Yogyakarta

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Mata uang digital atau crypto currency Cicoin saat ini dinilai sudah berkembang dengan pesat. Di DIY tercatat 1000 lebih akun mulai ikut dalam kepesertaan dengan harga per koin yang mencapai Rp 4,4 juta di tanggal 21 Desember 2019.

Cicoin sendiri saat ini masih masuk dalam list tunggu di CMC Market London untuk bisa ditradingkan secara menyeluruh di dunia. Maret 2020, ditargetkan Cicoin sudah masuk ke exchanger sehingga bisa diuangkan secara internasional.

PT CSP Pratama Group menjadi salah satu perusahaan yang dengan serius bergerak di bidang crypto tersebut. Mereka menyediakan layanan tambang atau mining untuk akun peserta yang ingin memaksimalkan jumlah koin hingga 150 persen dalam jangka waktu 500 hari.

Suswadi, pemilik PT CSP Pratama Grup menyebut lokasi tersebut menjadi tambang terbesar di wilayah DIY saat ini. Lebih dari 100 akun mempercayakan proses mining atau menambah koin dengan sistem yang terus diawasi di lokasi tersebut.

“Mining akan menambah hingga 150 persen koin tiap peserta dalam waktu 500 hari. Sekarang 100 akun diminingkan oleh Cicoin ini. Selain untuk mining, kami juga menjadi basecamp Cicoin untuk mengedukasi tentang crypto currency. Kita akan lihat bersama dari Yogya nanti akan muncul orang kaya baru di Indonesia karena nanti bulan Maret (2020) sudah akan masuk ke CMC Market London. Setelah itu baru orang yang punya akan mendulang, tahun 2018 pertama kali beli Rp 15 ribu dan saat ini per koin sudah Rp 4.440.000,” ungkapnya pada wartawan, Sabtu (21/12/2019).

Tambang crypto untuk Cicoin tersebut diakui Suswadi dimulai sejak dua bulan silam dan saat ini jumlah akun yang menggunakan jasa mining terus berkembang. Mereka memastikan proses aman dalam menambang dan kerugian peserta diklaim bisa dimininalisir.

“Setiap koin ini larinya ke mana bisa terlacak dan pemilik bisa memantau. Kita lihat saja nanti bulan Maret, semakin banyak miliarder dari Yogyakarta, kita jadi contoh bagaimana mempersiapkan masa depan yang oke,” imbuhnya.

Ruang tambang Cicoin di Yogyakarta sendiri berada di kawasan Nogotirto Gamping Sleman. Di ruangan mining, deretan komputer dengan akses internet melakukan penambangan melalui sistem yang dibuat penyedia mata uang digital tersebut. (Fxh) 

BERITA REKOMENDASI