Bekali Lulusan dengan Kemampuan Level Manajer

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – STIE Pariwisata API Yogyakarta bekerjasama dengan Hotel De Laxston menyelenggarakan pelatihan sehari mengenai dunia manajemen hotel di Hotel De Laxton, 7 Oktober 2017. Workshop ini diperuntukkan bagi mahasiswa STIE Pariwisata API sebagai sarana menimba ilmu langsung dari praktisi perhotelan, khususnya level manajer.

Ketua STIE Pariwisata API Yogyakarta, Susilo Budiwinarno SH MH menuturkan, kesempatan kerja dan bisnis di bidang pariwisata sangat luas. Sebab itulah perlu sinergi antara dunia pendidikan dan industri agar seimbang antara kebutuhan dan penyiapan sumberdaya manusia.

"Sampai saat ini, sarjana STIE Pariwisata API banyak mengisi jajaran manajemen, birokrasi serta bidang pendidikan pariwisata di berbagai instansi pemerintah dan swasta," jelas Susilo.

Selain itu, kesadaran warga juga semakin tinggi kuliah di perguruan tinggi bidang manajemen pariwisata. Dengan pendidikan tersebut, gelar sarjana yang diperoleh bisa langsung fokus untuk mendapatkan pekerjaan setelah lulus.

Selain memiliki spesialisasi dalam pengembangan kepariwisataan, STIE Pariwisata API juga mengarahkan mahasiswa untuk berperan aktif membangun desa dan perkampungan menjadi kawasan sadar wisata. Diharapkan dengan kegiatan ini, lulusan STIE Pariwisata API bisa melakukan lompatan karir yang lebih cepat dan tidak berebut dengan lulusan jenjang pendidikan lainnya. (Feb)

BERITA REKOMENDASI