Belajar Birokrasi, DWS Datangi Kediaman Mantan Sekda Sleman

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Calon Bupati Sleman nomor urut 1, Danang Wicaksana Sulistya (DWS) bersilaturahmi ke kediaman mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sleman, Setya Budi, di Dusun Karangsari, Wedomartani Ngemplak Sleman, Kamis (19/11/2020) lalu. DWS mengaku harus belajar banyak hal tentang birokrasi di pemerintahan Kabupaten Sleman.

Kepada wartawan, Selasa (24/11/2020), DWS mengatakan secara khusus ia ingin lebih dalam mengenal seluk beluk birokrasi di Sleman. Sosok Setya Budi dinilai sangat tepat untuk ditimba ilmunya karena begitu kenyang asam garam dunia birokrasi Sleman.

“Pak Budi merupakan senior yang sudah kenyang makan asam garam dunia birokrasi di Kabupaten Sleman. Untuk itu, saya sempatkan sowan untuk ngangsu kawruh kepada beliau. Kami diskusi beberapa topik seperti tata kelola pemerintahan, garis kebijakan publik, kerusakan lingkungan, serta pengelolaan lokasi perbelanjaan dan perumahan baru yang belakangan marak berkembang di Sleman,” ungkap DWS.

Dalam dialog, DWS mengaku dapat masukan dan wejangan yang menarik untuk diterapkan di Kabupaten Sleman. DWS belajar tentang menegakkan peraturan daerah yang sudah dibuat, bukan untuk diperlakukan layaknya selera pribadi.

“Pak Budi banyak berpesan untuk menegakkan peraturan daerah yang dibuat, dipertanggungjawabkan pada masyarakat. Kemudian bagaimana konservasi lereng Merapi benar-benar dilaksanakan, karena menurut beliau akan sangat lucu apabila warga Sleman sampai kesulitan mendapatkan air,” pungkas DWS. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI