Benda Diduga Bom Akhirnya Diledakkan

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN (KRjogja.com) – Benda mencurigakan yang ditemukan di trotoar tepi ringroad utara depan Kantor Kecamatan Depok Kamis (24/11/2016) akhirnya diledakkan petugas dari Gegana Polda DIY. Keputusan tersebut diambil setelah tim melakukan olah TKP dan menemukan adanya rangkaian di atas benda mencurigakan tersebut.

Butuh waktu sekitar 30 menit bagi tim Jihandak untuk mengamankan benda diduga bom tersebut. Mereka akhirnya mengambil tindakan disposal dengan meledakkan benda tersebut dengan alat yang disebut disclapter.

Kasubden Jihandak Polda DIY AKP Suripto ditemui usai pengamanan benda berbahaya tersebut mengatakan keputusan meledakkan diambil setelah pihaknya menemukan rangkaian di atas benda tersebut. Menurut dia, ada rangkaian PCB, baterai dan jam tangan yang memang diduga menyerupai bom maka akhirnya diambil langkah penguraian.

"Kami tidak ingin mengambil resiko setelah melihat ada rangkaian PCB, dua buah baterai dan timer, kami lakukan tindakan disposal dan alhamdulillah tidak ada bahan peledaknya. Kami pastikan aman karena negatif handak dan insiator," ungkapnya.

Setelah diledakkan dan memastikan keamanan lokasi petugas kepolisian langsung membuka arus lalu-lintas. Masyarakat sudah bisa melewati lokasi tersebut dengan aman. (Fxh)

Baca Sebelumnya :

Polisi 'Cium' Adanya Unsur Kesengajaan

Arus Lalu-Lintas Ringroad Utara Ditutup

Benda Diduga Bom Dilempar di Depan Kantor Kecamatan Depok

Bom

BERITA REKOMENDASI