Beraksi Saat Ditinggal Penghuni, Dua ‘Tikus’ Kos Ditangkap

SLEMAN – Dua pencuri spesialis kos-kosan yang ditinggal mudik penghuninya karena Covid-19, diringkus petugas reskrim Polsek Bulaksumur. Mereka adalah ES (23) warga Jetis Yogyakarta dan FW (19) warga Mlati, Sleman.

Penangkapan terhadap dua sahabat ini bermula saat salah satu pelaku tepergok hendak beraksi di sebuah kos Karangmalang, Caturtunggal Depok Sleman. Kapolsek Bulaksumur Kompol Sugiyarto diwakilkan Kanit Reskrim Iptu Fendi Timur, Minggu (26/7) menjelaskan, awalnya pelaku hendak beraksi, namun dipergoki oleh penghuni kos, Yuhan Caesar (20).

“Saat ditanya sedang ada di tempat itu, pelaku malah lari sambil melempar senjata tajam sejenis pisau panjang. Korban kemudian memeriksa barang yang ada di dalam kamarnya, ternyata ada kipas angin mini yang hilang,” ujar Fendi.

Tersangka ES, mengaku membawa sajam untuk berjaga-jaga sedangkan sasaran pencurian adalah kos-kosan kosong yang tidak dikunci pintunya yang ditinggal penghuninya ke daerah asalnya karena pandemi Covid-19. Kedua pelaku dijerat Pasal 363 tetang Pencurian dengan Pemberatan Ancaman hukuman tujuh tahun.(Ayu)

BERITA REKOMENDASI