Berbagai Lomba Digelar Warga

SLEMAN (KRjogja.com) – Warga Perumahan Taman Mutiara Godean mengadakan berbagai lomba dalam merayakan kemerdekaan RI ke-71, Minggu (14/8/2016). Kegiatan itu juga sebagai sarana untuk mempersatukan dan menjaga kerukunan antar warga.

Ketua Panitia Firdaus menjelaskan, dalam kegiatan kemarin diawali dengan jalan sehat yang diikuti seluruh warga. Kemudian dilanjutkan dengan berbagai lomba anak-anak maupun orang dewasa, seperti masukan bendera ke dalam botol, bawa kelereng, pecahkan balon, jalan pakai bakiyak dan lainnya.

"Lomba-lomba ini untuk memperingati HUT ke-71 Kemerdekaan RI. Selain itu untuk mengajarkan terus semangat dan pantang menyerah kepada generasi muda karena pahlawan kita meraih kemerdekaan dengan susah payah," jelasnya.

Puncak acara memperingati hari kemerdekaan ini akan dilaksanakan pada malam tirakan, Selasa (16/8/2016) dengan diisi tasyakuran dan hiburan. Pihaknya berharap kebersamaan dan kerukunan  dapat terus terjalin.

"Semua ini sebagai bentuk rasa syukur kami atas jasa-jasa para pahlawan. Salah satunya dengan menjaga rasa persatuan dan kesatuan," terangnya. (Sni)

BERITA REKOMENDASI