Berbekal Korset, Ngutil Celana di Mall

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Polsek Sleman kembali mengamankan kawanan pencuri spesialis tempat pusat perbelanjaan. Kali ini, lima pelaku digulung dengan barang bukti belasan potong celana panjang bermerek. Sama seperti komplotan sebelumnya, komplotan pelaku dari Maluku ini juga menggunakan korset.

Kapolsek Sleman Kompol Irwiantoro didampingi Kanit Reskrim Iptu Eko Haryanto, Kamis (18/02/2021) mengungkap, kelima pelaku adalah WK (26), MR (32), J (31), A (50) dan F (33). Tertangkapnya kawanan ini, diawali penangkapan terhadap salah satu pelaku yakni WK oleh petugas keamanan mal, Sabtu (13/02/2021) pukul 16.30 WIB.

Dari keterangan WK, petugas melakukan pengejaran terhadap empat pelaku lainnya. “Dua orang tertangkap di wilayah Bantul, sedangkan dua lagi kami amankan saat berada di bus daerah Purworejo,” jelasnya.

Saat dimintai keterangannya, mereka mengaku datang dari Bandung Jawa Barat ke TKP dengan menumpang angkutan umum. Berbekal korset, mereka kemudian masuk ke dalam mall dan mengambil 11 potong celana panjang senilai Rp 7 juta.

Saat aksi mereka ketahuan, seorang berhasil diamankan sedangkan empat pelaku melarikan diri. Dalam aksinya, tiga orang melakukan eksekusi, sedangkan dua lainnya menjadi pengawas.

“Satu pelaku mengambil tiga hingga empat potong celana kemudian dimasukkan ke dalam korset. Mereka mengaku mendapatkan ide mencuri dengan memakai korset dari YouTube. Saat ini kelimanya sudah kami tahanan dengan barang bukti 11 potong celana jeans dan tiga buah korset,” pungkas Kapolsek. (Ayu)

BERITA REKOMENDASI